Sabtu, 28 Oktober 2017

Review Video MEET THE CODER-SALIS


Hai guys
Balik lagi di blog yang tercinte ini.. Kali ini pembahasannya agak cukup sedikit berbeda dengan postingan-postingan sebelumnya


Kita akan mereview video yang judulnya “MEET THE CODER-SALIS”

Video ???
Video tentang apa tuh??
.
.
.
.
Mau tahu tentang apa??
Baca kuy ^_^    *budayakan membaca

So, video ini menceritakan tentang pengalaman seseorang.
Ia adalah Muhammad Salis atau biasa dipanggil Salis, seorang android developer di perusahaan GO-JEK. Ia sempat kuliah di jurusan finance, namun ia memutuskan untuk berhenti karena harus membantu keluarganya. Dan pada saat itu ia telah berhasil, tapi keberhasilan yang ia capai harus terhenti karena perusahaan bangkrut. Ia tidak tahu harus melakukan apa.
            Ia mendapatkan informasi tentang sebuah perusahaan kecil (2011) yang bisa mendapatkan investasi triliunan rupiah, perusahaan itu adalah GO-JEK. Ia penasaran dan ingin tahu tentang hal itu. Dan juga dari situ, ia penasaran tentang coding. Bisa dibilang bahwa ini adalah titik awalnya untuk belajar coding. Dengan rasa ingin tahu yang sangat besar, ia belajar coding secara otodidak di sebuah website. Kemudian ada lowongan pekerjaan di GO-JEK Yogyakarta. Dengan keuletannya belajar coding setiap hari, akhirnya ia lulus tes dan diterima bekerja di GO-JEK. Dan dalam pekerjaannya, ia sangat melakukannya dengan professional dan totalitas.
            Seorang Muhammad Salis memiliki motto “ manusia itu hidup untuk bermanfaat bagi orang lain”.

Dari pengalaman diatas, kita dapat simpulkan bahwa seorang Salis saja yang awalnya tidak tahu apa-apa tentang IT khususya coding, ia bisa menjadi android developer ya tentunya dengan keuletan dan tekad yang kuat. Kita pun harus mempunyai keuletan dan tekad yang kuat untuk mencapai sesuatu dan bahkan harus bisa lebih dari itu. 
Ketika kita mengalami kegagalan, jangan pernah menyerah. Kita harus bangkit dan mencoba lagi dengan cara lain karena pasti ada jalan keluar dari segala permasalahan yang terjadi. Jangan hanya berdiam diri memandangi kegagalan yang terjadi, lakukan sesuatu karena masa depan kita ditentukan oleh apa yang kita lakukan sekarang. Kita harus punya rasa ingin tahu dan tekad yang kuat untuk mencapai sesuatu.
Semuanya adalah proses yang menempa kita, membentuk kita menjadi sesuatu yang lebih berharga dan berguna.

Nih untuk kalian yang ingin langsung liat video nya


~Thanks udah singgah
*Semoga Bermanfaat^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar